Kejutan Menakjubkan Dari Jepang



Negara Jepang memiliki budaya yang bagus untuk ditiru oleh kita warga Indonesia yaitu kedisiplinan dan kebersihan. Warga Jepang sudah diajarkan sejak kecil untuk ditanamkan sikap bersih di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Selain itu, Jepang juga terkenal sebagai negara paling aman di dunia, jadi bagi setiap turis yang berkunjung untuk liburan wisata ke Jepang pasti tidak perlu khawatir dengan kehilangan barang-barang berharga. Karena barang yang hilang di Jepang pasti dapat kembali ke pemiliknya. Tingkat kriminalitas di Jepang sangat minim. 

Namun, aktivitas yang banyak digunakan oleh warga Jepang adalah kegiatan berdasarkan festival di setiap daerah masing-masing. Warga Jepang sangat terkenal dengan orang-orang yang sampai sekarang masih merawat kebudayaan di negara tersebut. Untuk travel ke Jepang memang biaya di sana sungguh mahal, maka para pecinta travel harus dapat menyiasati jika pergi ke Jepang. JR Pass dapat di pesan di HIS Travel Indonesia, sebelum kamu berangkat ke Jepang, jika tujuan wisata kalian dengan jangkauan jarak yang jauh misalnya dari Tokyo ke Okinawa.

Di bulan Desember sampai Januari di Jepang sedang musim dingin. Di Hokkaido sangat terkenal dengan festival salju. Sebentar lagi Jepang akan menyambut musim semi, di musim ini akan tumbuh bunga sakura. Musim semi dimulai pada bulan Maret sampai April, diantara bulan Maret sampai april bunga sakura mulai bermekaran, dari daerah Okinawa sampai Hokaido. Namun, bunga sakura paling lama bertahan di pulau Hokkaido. Saat musim semi tiba, masyarkat Jepang pasti akan melakukan aktivitas di halaman terbuka atau taman untuk menikmati makan bersama dengan rekan kerja atau teman-teman sekolah, selain itu bisa piknik bersama keluarga untuk menikmati keindahan bunga sakura.

Perlu diketahui bagi para travel yang ingin ke Jepang, bahwa Jepang bisa terkenal bersih disebabkan oleh pengelolaan sampah secara terpisah. Sampah di Jepang dipungut berdasarkan jenis dan hari yang telah ditetapkan oleh pemerintah Jepang. Masyarakat Jepang jika tidak mematuhi peraturan tentang sampah yang terpilah-pilah saat pembuangan sampah tersebut, tidak akan dipungut oleh tukang sampah di Jepang.
 
Untuk perjalanan dari Jakarta menuju Jepang dapat menggunakan pesawat Air Asia atau pun pesawat lainnya yang memiliki tujuan ke Jepang. Warga Jepang pada umumnya menggunakan transportasi kereta api cepat (shinkanshen), jenis kereta api di Jepang ini ada beberapa jenis, sedangkan shinkansen untuk harga tiketnya dari berbagai jenis kereta di Jepang, shinkansen paling mahal. 

Saya pun mempunyai impian suatu saat dapat berkunjung ke Jepang bersama HAnavi . Menikmati liburan ke Jepang dan belajar tentang budaya masyarakat Jepang. Begitu indah jika kita mau belajar budaya karena budaya itu sungguh luar biasa dan Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya ini juga bisa terkenal di dunia.

Liburan ke Jepang walau hanya sebentar pasti akan sangat berkesan mendalam bagiku yang menyukai budaya. Perjalanan ke Jepang bersama HAnavi pasti akan sangat berkesan dan aku pasti akan sangat menyukai pengalaman perjalananku ke Jepang, yang merupakan kota terkenal dengan teknologinya serta negara asia yang paling pertama maju dari negara-negara asia lainnya. 

Jepang merupakan negara dengan kejutan yang menakjubkan, untuk pertumbuhan teknologi di Jepang sangat cepat berganti produk teknologi terbaru. Dalam tiga bulan di Jepang sudah berganti produk baru teknologi terbaru. Selain itu, Jepang tidak langsung menerima budaya dari negara lain tetapi justru dipadukan dengan kebudayaan Jepang sehingga banyak bermunculan kreatifitas baru di bidang budaya. Salah satu contoh tentang warga Jepang, warga Jepang memiliki kedispilinan yang tinggi terhadap waktu dan pekerja keras, waktu orang Jepang bekerja bisa melebihi dari delapan jam kerja, maka orang jepang terkenal dengan pekerja keras

Comments

Popular posts from this blog

Film Zodiak: Apa Bintangmu? Terinspirasi dari Novel Karya Silvaran

Rindu Di Perbatasan

Persekusi