Makanan Thailand Pinggir Jalan Hadir Mengguncang Indonesia


Tomyam Talay merupakan makanan favorite di restaruan Thai Alley dan isi dari Tomyam ini merupakan jenis seafood dengan rasa yang asam,manis dan pedas


Restauran dengan konsep  Thai Street Food yang kini hadir di Indonesia. Alley berarti gang-gang kecil. Owner dari rumah makan ini yang pencetus untuk ide awalnya karena suka travelling. Makanan Thailand untuk rasanya sungguh nyata datang dari pinggir jalan. 

“Walaupun menunya sama di setiap rumah makan yaitu Tom Yam dari Hotel bintang lima dan Tom Yam di pinggir jalan. Untuk rasa lebih terasa asam,manis, dan pedas yang dipinggir jalan serta pasti lebih nikmat,” kata Marketing Executive, Ambar Arum di Pasific Place Mall. 

 Pengalaman dari owner Thai Alley itulah yang mau dibawa ke Indonesia. Saat itu, Restaurant Thailand hadir di tahun 2012. Rumah makan Thailand belum begitu banyak dan restauran yang ada pada saat itu konsepnya fun dinning, jadi orang yang datang sungkan karena harus berpakaian rapih. Imagenya harga mahal. 

Kehadiran outlet ini membawa warna berbeda dari restauran thailand lainnya.  Jadi bisa dilihat dari mulai dekorasi dengan nuansa jalanan, terdapat  tembok, tiang, gerobak, grafiti untuk menghidupkan suasana kaki lima. Selain itu, musik Thailand juga dihadirkan. Supaya orang tidak perlu malu-malu mengunjungi rumah makan tersebut.  Dengan pakaian kasual pun jadi lebih santai untuk menikmati makanan disini. Musik Thailand dihadirkan juga untuk menambah suasana. 

Keistimewaan dari Tom Yam di Thai Alley adalah memiliki rasa yang asam dan pedas dengan cita rasa masakan yang cocok di lidah orang-orang asia maupun eropa. Tom Yam Talay adalah sup khas Thailand yang sangat istimewa, untuk bahan dasar masakan didatangkan langsung dari thailand  dan dimasak oleh chef  Thailand. Agar semua menu makanan terjaga keontentikannya.

Thai Alley  sudah memiliki empat cabang yang berada di kawasan Mall Pasific Place berdiri pada 2012, Puri Indah Mall sejak 2014, Sumarrecon Mall Serpong di 2015. Terbaru di Mall kelapa gading. Makanan best sellernya adalah Tom yam, pasti karena khas thailand. Top five dari rumah makan ini adalah Tom Yam Talay (Tom Yam Seafood), Patai (Mie Thailand), dissert favorit Khom Yum Muam Muam (ketan mangga), Dissert Caprisot (Ice cream kelapa),beef drill (Ne Yang) juga cukup populer. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal sekitar Rp 32.000-Rp 350.000.

(Kristina Dwi Pratiwi)

Comments

Popular posts from this blog

Film Zodiak: Apa Bintangmu? Terinspirasi dari Novel Karya Silvaran

Rindu Di Perbatasan

Persekusi