5 Gaya Hidup Sukses


Untuk meraih kesuksesan dalam mencapai sebuah impian yang ingin kamu lakukan memang harus siap dengan segala konsekuensi dalam kehidupanmu. Tidak mudah menggapai kesuksesan itu. Namun, pasti ada kegagalan dalam menggapai impian kita tersebut. Hanya saja, jangan pernah menyerah untuk terus mendapatkan impian kamu itu. Untuk meraih kesuksesan dalam meraih impian itu butuh proses panjang dan pasti melelahkan. Semangat dan harapan dalam diri sendiri harus tetap dibangun dengan kekuatanmu sendiri.
Jadikan kegagalan sebagai pembelajaran untuk meraih sukses. Teruslah berusaha untuk bisa mendapatkan apapun yang menjadi passion dalam hidup kamu tersebut.

Beberapa langkah untuk meraih kesuksesan dalam hidup kamu :

1. Cari tahu kekurangannmu
Mencari tahu dimanakah kekurangan kamu ketika kamu tidak dapat dengan berhasil meraih impianmu itu. Kemudian pelajari kekurangan itu dan jadikan kekurangan itu menjadi sebuah keberhasilan dalam hidup kamu. Jangan menyerah dengan kegagalan, terus maju dan berharaplah dengan usaha dan doa ada jalan untuk menggapai langkah yang kamu inginkkan. Teruslah belajar untuk semakin terasah kemampuan kalian.

Misalnya seperti saya, ingin menjadi jurnalis. Namun, saya gagal mendapatnya tapi saya tetap berusaha untuk bisa meraih pekerjaan tersebut. Karena kecintaan saya pada dunia menulis dan berusaha melatih kemampuan saya dalam membuat berita serta wawancara narasumber. Agar kemampuan saya semakin terasah dan saya membaca berita apa pun untuk bisa memahami berita-berita itu.

2. Berdoa
Jangan sampai terlewatkan, hal ini penting untuk dilakukan yaitu berdoa. Karena usaha tanpa doa tidak ada artinya. Maka berdoa itu penting untuk dilakukan. Serahkan semua keluh kesah kita pada Yang Maha Esa, Dia akan memberikan yang terbaik untuk kita. Semua sudah diatur olehNya, maka kita hanya dapat menjalankan dan berusaha sebaik-baiknya serta tidak pernah lengah dengan kegagalan. Proses untuk menggapai kesuksesan itu memang pahit. Dengan perjuangan itu jadi kita bisa belajar memaknai kehidupan dengan baik. Dari setiap kegagalan itu pasti ada hikmah besar yang YME berikan kepada kita.

3. Gunakan Blog Untuk Menulis
Jadi jika kalian punya blog jangan dianggurin begitu saja, manfaatkan untuk mengasah kemampuan kalian. Jika kalian ingin, bisa kalian gunakan untuk melatih kemampuan menulis misalnya, membuat berita, buat artikel, buat jual produk, buat novel, dari sinilah kalian bisa mengasah kemampuan kalian, sekalian bisa memperomosikan tentang kemampuan yang kalian miliki. Sekarang sudah zaman teknologi, jadi jangan pernah menyia-nyiakan teknologi itu untuk kepentingan yang tidak berguna. Manfaatkan sebaik-baiknya, mungkin saja bisa mengahasilkan uang dari menulis blog seperti blogger-blogger yang kini sudah menghiasi dunia blogger.

4. Percaya Diri Dengan Kemampuan Kalian
Jangan pernah meremehkan kemampuan yang kalian milliki dari YME. Syukuri dengan kemampuan itu, terus berusaha untuk mendapatkan impian kalian. Jangan pernah menyerah dengan cita-cita kalian. Percaya diri dengan segala kemampuan kalian itu, terus asah. Jangan puas dengan kemampuan kalian yang hanya sedikit, terus mengasahnya hingga tajam. Kuasai beberapa hal bidang yang kamu sukai secara bertahap. Kuatkan tekad kalian untuk mempelajari sesuatu hal. Berambisi boleh, tapi juga harus direalisasikan, jangan hanya mengumbar-umbar ke orang lain. Percaya diri dengan kelebihan yang kita miliki, walau ada kekurangan tapi janganlah itu menjadi penghambat dari usaha mnggapai impian.

5. Bersyukur
Jangan lupa untuk mengucapkan syukur kepada YME atas segala pencapaian kita dalam meraih impian. Berkat pertolongannya kita bisa mendapatkannya. Bersyukur dengan segala yang diperoleh. Berterima kasih dengan segala Rahmat yang diberikanNya. Karena kekuatan kita tak sebesar kekuatan YME. Dia dapat mengubah hidup kita jadi sukses itu. Berkat pertolonganNya yang sungguh dasyat dalam diri kita. Kita terkadang suka lupa dengan bersyukur kepadaNya.

Raihlah impianmu dari hal kecil, jangan pernah meremehkan hal kecil tersebut. Hal kecil bisa menjadi besar selama kita mau berusaha. Tanamkan semangat berjuang dalam diri untuk meraih impian. Berbeda impian dengan mengkhayal. Impian itu butuh proses untuk meraihnya dengan susah payah, seperti kita saat belajar bermain sepeda, jatuh kemudian belajar lagi bermain sepeda. Terus mengulang-mengulang hingga akhirnya bisa bermain sepeda. Begitu juga, meraih impian pasti ada jatuh bangun untuk bisa sukses. Tidak seperti mengkhayal yang hanya  membayangkan saja, tapi tidak berani kita wujudkan untuk kita dapatkan keinginan itu.

Comments

Popular posts from this blog

Rindu Di Perbatasan

Persekusi

Film Zodiak: Apa Bintangmu? Terinspirasi dari Novel Karya Silvaran