5 Restauran Halal dan Ketentuannya di Negara Australia

Sydney Opera House, Malam, Pelabuhan



Australia sangat terkenal dengan daging halalnya. Maka Indonesia yang menjadi negara tetangga dari Australia ini sering mengimpor daging sapi dari Australia.

Karena sangat mudah untuk mendapatkan makanan halal di negeri kangguru ini. Maka, tidak perlu diragukan lagi tentang kualitas makanan halal di Australia. Bagi warga muslim yang sangat ketat dalam mengikuti aturan agamannya. Tidak usah bingung mencari makanan halal di negeri Kangguru ini.

Di kota Melbourne, yang merupakan kota termahal ke dua setelah Sedney ini memiliki beberapa restaurant halal yaitu :

1 Abla's
Pemilik restauran bernama Abla Ahmed yang berasal dari Libanon ini, telah mendirikan restauran selama 36 tahun. Jadi makanan di restaurannya sudah pasti sangat terjamin kualitasnya. Jadi tidak perlu direkomendasikan. Semua makanan di restauran ini, merupakan makanan halal yang sudah terjamin sertifikasinya.

2. Gazi Restauran
Semua makanan di restauran ini dimasak oleh seorang koki selebriti, bernama George Colombaris. Rumah makan ini berlokasi di Central Business Distrik (CBD) dengan sebutan kawasan pusat bisnis Melbourne. Restauran ini merupakan restaurant Yunani/ Namun, bagi teman-teman muslim dapat menikmati setiap sajian makanan di restauran ini.

3. Nelayan Restaurant.
Di restaurant ini makanan yang disajikan kepada customer sangatlah banyak. Namun, makanan yang disajikan tersebut bisa kamu minta setengahnya saja kepada pelayan. Jadi bagi kamu yang ingin menyicipi makanan di restauran ini perlu di ingat bahwa makanan yang disajikan lebih banyak dibandingkan di Indonesia. Jadi jangan pernah buang-buang makanan, ya! Menu makanan di restauran yang disajikan adalah bakso, rendang, dan keripik.

4. The Uleg
Restauran ini bertema Indonesia sekali karena di terdapat pernak pernik dari Indonesia. Sehingga suasana Indonesia lebih terasa dibandig restauran lainnya. Menu makanan pun sangat Indonesia, terdapat siomay, rendang, otak-otak, gado-gado, dengan makanan ini kamu tidak perlu lagi homesick, ketika berada jauh dari keluarga. Makanan ini bisa menghibur kamu akan kerinduan dengan kampung halaman.

5. Rumah Makan Minang
Di rumah makan ini disajikan makanan khas Indonesia dengan harga 7 AUD atau Rp 72.100. Lokasi restauran ini tidak jauh dari Agryle Park. Namun, nama restauran ini Minang Indonesian Cuisine.

Perlu kamu ketahui bahwa daging sapi di Australia sangatlah dijaga kualitasnya. Maka sapi maupun domba di Australia harus terlihat bahagia dan terjaga untuk makanannya. Karena sudah terkenal dengan kualitas halal terbaik dari sapi dan domba di Australia.

Sehingga setiap masyarakat yang ingin membuat restaurant halal pun sangat dipantau oleh pemerintah Australia. Dapur harus terpisah dengan makanan seperti babi.

Restauran-restauran tersebut memiliki 4 kategori makanan dan bahan dari yang halal sampai tidak halal diantaranya,

  • Dengan status halal yang tidak diragukan bagi makanan halal.
  • Depends (Tergantung) : makanan yang berasal dari sayur dan air, bisa jadi halal, tapi kalau dari hewani bisa jadi tidak halal.
  • Musbooh : status halal yang diragukan.
  • Haram : ini sangat jelas makanan tidak halal

Jadi bagi kamu yang ingin berwisata ke luar negeri dan sangat mencintai makanan halal. Maka perlu memperhatikan beberapa ketentuan tersebut.
Selamat menikmati makanan! Selamat berlibur! Happy always!

Comments

Popular posts from this blog

Rindu Di Perbatasan

Persekusi

Film Zodiak: Apa Bintangmu? Terinspirasi dari Novel Karya Silvaran