Traveling, Gaya Hidup Anak Muda Untuk Keluar Dari Zona Nyaman




Sekarang travel sudah membuat anak muda di era milenial ini menyukainya. Karena  dari travel, kini menjadi gaya hidup anak muda saat mendapat libur kerja maupun cuti kerja setelah sekian lama bekerja. Dengan travel, bisa menghilangkan kepenatan dan belajar bersyukur atas karuniaNya kepada kita. Penghilang setress dan kejenuhan dengan rutinitas yang tidak pernah berubah. Namun, travel dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih toleransi dengan perbedaan kebudayaan, belajar beradapatasi dengan segala hal yang ditemui, mengubah pola pikir sehingga membuka pikiran untuk bisa belajar banyak hal dari orang-orang yang ditemui. Sehingga dapat menciptakan memori yang lebih berkesan dalam kehidupan pribadi. 


Travel menciptakan pribadi seorang menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya jalan-jalannya tapi setiap momen dan pertemuan dengan orang-orang baru tersebut membuat kita belajar lebih bijak dalam menyikapi setiap permasalahan, Tak dapat dipungkiri anak muda sekarang ini travel bisa membuat mereka untuk mengeksplore banyak hal dan tidak terpaku dengan zona nyaman. Travel merupakan tempat anak muda belajar banyak hal tentang menghargai kehidupan dan lingkungan serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di sebuah daerah maupun negara yang dituju. Melepaskan diri dari zona nyaman memang tidak mudah, tapi tekad dan keberanian akan membentuk pola pikir dan cara bergaul dengan orang-orang yang ditemui. Bahwa setiap manusia mempunyai karakter yang tidak jauh berbeda dengan masyarakat di sebuah negara.



Travel yang kreatif dan inovatif pun banyak dilakukan oleh anak muda masa kini, dengan berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang sangat menarik untuk berswafoto. Maka perkembangan pariwisata di Indonesia semakin maju dan menarik minat untuk para wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. Kebudayaan dan wisata alam di Indonesia sungguh banyak dan perlu dijaga dan dilestarikan, agar tidak dirusak oleh tangan-tangan jahil yang ingin merebut budaya Indonesia. Perkembangan digital pun sudah mulai masuk ke dunia pariwisata, sehingga banyak objek wisata yang instagramable. Jadi banyak anak muda yang memperkenalkan objek wisata melalui media sosial instagram sudah sangat populer diantara kalangan kaum muda. Ini merupakan pergeseran dari aktivitas wisata sebagai gaya hidup.


Karena itu memajukan pariwisata menjadi ujung tombak bagi Indonesia menarik devisa dari wisatawan mancanegara. Mengubah konsep wisata, dengan memaksimalkan peran anak muda dan media sosial, maka diperlukannya memfasilitasi gaya travel anak muda sekarang, dengan konsep utuh destinasi digital adalah experience based product. Perpaduan antara travel dengan instagram, telah menjadi magnet untuk menarik wisatawan lainnya berkunjung ke suatu objek wisata yang belum dikunjungi. kepopuleran dari travel itu sendiri menjadikan sebuah kegiatan yang menyenangkan dan melepaskan setress, sehingga para pelancong bisa keluar dari zona nyaman, dengan berbagai kegiatan diantaranya wisata kuliner, berkunjung ke tempat sejarah, taman hiburan dan wisata alam. Ini dapat melatih pribadi orang dan mengenal lebih dalam tentang sifat seseorang sesungguhnya.


 \ 

Comments

Popular posts from this blog

Rindu Di Perbatasan

Persekusi

Film Zodiak: Apa Bintangmu? Terinspirasi dari Novel Karya Silvaran